Rahasia Menyelesaikan “Masalah”

(”Kenapa masalahku tak berhenti-henti, ada aja silih berganti.. ? Skripsi belum kelar, kredit orang tua macet, pacar selingkuh … heerrggh Sedih, Galau, .. L)

Apakah hidup anda terus sulit?

Bila anda menilai hidup anda sekarang, apakah dipenuhi lebih banyak kesulitan atau kemudahan?  Bila anda merasa anda selalu dirundung kesulitan, berarti ada satu kesadaran yang harus ditimbulkan : Kemampuan anda tidak meningkat.  Dengan kemampuan yang tetap atau malah turun, maka hidup anda memang akan selalu sulit.

Kesadaran ini penting.  Karena dengan begitu, anda punya peluang untuk keluar dari kesulitan hidup anda.  Tentu anda akan benar-benar keluar dari kesulitan bila anda merubah tindakan anda.

Setelah ( Dalam) kesulitan ada kemudahan

”Setelah (dalam) kesulitan ada kemudahan” berasal dari kitab suci (Al-Qur’an).  Untuk meraih kemudahan, anda harus melalui suatu kesulitan.  Mudah adalah ketika kamampuan anda lebih hebat dari masalah anda.  Jadi, kesulitan dalam konteks ini adalah proses anda dalam meningkatkan kemampuan diri.  Kenapa sulit?  Karena peningkatan kualitas diri adalah sesuatu yang anda tidak ketahui.  Kesulitan berasal dari ketidaktahuan itu.  Ketidaktahuan bukan hanya mendatangkan kesulitan, tapi juga ketakutan.  Nah, ketika anda berhasil mengatasi ketidaktahuan, kesulitan dan ketakutan itu, maka kemampuan anda pun meningkat.  Ketika kemampuan meningkat, anda akan mudah mengatasi masalah yang anda hadapi.

Ingin hidup terus mudah?

Jadi, bila anda ingin terus hidup dalam kemudahan teruslah meningkatkan kemampuan.  Atasi kesulitan-kesulitan yang anda rencanakan (terus belajar kemampuan-kemampuan baru).  Dengan begitu, anda akan terhindar dari kesulitan-kesulitan yang ditimbulkan masalah yang datang pada hidup anda.  Koq bisa? Karena anda telah punya kemampuan yang lebih dari masalah yang datang tersebut.  Itulah salah satu sebab kenapa anda diwajibkan belajar dari buaian sampai liang kubur.  Agar kemampuan anda terus meningkat dan membuat tak satu masalah pun menjadi cukup besar untuk mempersulit hidup anda.

(Percayalah kalau anda tidak sendiri menghadapi masalah di dunia ini, barangkali teman terdekat anda sudah mengalaminya beberapa waktu lalu, dan sekarang anda mengalaminya, karena masalah ibarat roda berputar dan ada saja.. cobalah untuk menemukan sahabat yang bisa mendengarkan, memberi nasehat, meski tidak membantu tuntas namun ada udara segar dalam sesaknya masalah di hati anda, yaitu perhatian dari orang lain. Disaat itulah solusi akan terhembus bersama semilir nasihat sahabat atau orang terdekat anda )

Masalah, I Love You

Jadi, bagi anda yang terus belajar, anda akan bilang : ”Masalah, I Love You” bagi setiap masalah yang datang pada anda.  Bila masalahnya lebih kecil dari kemampuan, maka anda akan senang dan mudah menyelesaikannya.  Bila masalahnya lebih besar dari kemampuan, maka anda akan senang mendapatinya.  Kenapa?  Karena anda bisa belajar dan membuat kemampuan anda lebih meningkat lagi !!!

(Semangatlah dalam menghadapi Hidup, karena hidup adalah kumpulan masalah, yang tak terpungkiri. Jika Anda berani Hidup anda harus berani menghadapinya !!! Selain anda tidak sendiri dalam aneka masalah di dunia ini , demikian juga Tuhan,Dia  sangat suka dengan orang yang bersemangat menhadapi masalah dengan Berani, Cerdas, dan Sabar). Dikarenakan hidup adalah sebuah permainan. (Innal hayyata dunya lahibu walahwun) J Salam Sukses ! Yess

sumber : http://www.pengembangandiri.com/articles/48/1/Masalah-I-Love-You/Page1.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s